PIDATO Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016

PIDATO Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016


Tidak terasa tanggal 17 Agustus 2016 sebentar lagi akan tiba, yang mana jelas semua masyarakat Indonesia akan sama-sama memperingati sebuah hari yang bersejarah untuk bangsa, yakni Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71. Seperti yang diketahui bahwa di setiap tahunnya, hari yang bersejarah ini selalu dirayakan dan diperingati. Tak sedikit masyarakat yang memperingatinya dengan membacakan Pidato Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71. Tujuannya tidaklah lain yaitu buat kembali mengenang perjuangan besar serta jasa beberapa pahlawan yang dahulu merelakan seluruh jiwa serta raganya buat turun ke medan perang, untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia. Diluar itu, peringatan HUT Kemerdekaan RI juga ialah bentuk sukur kalau saat ini bangsa Indonesia udah memperoleh kebebasan dari serangan para penjajah.

LIKE FANSPAGE = QJOKER.COM

Peringatan HUT Kemerdekaan RI sendiri dapat dilaksanakan dengan banyak sekali cara. Salah nya yaitu upacara yang dilaksanakan di sekolah-sekolah maupun instansi pemerintah serta bahkan juga di kelurahan ataupun desa setempat. Lalu diluar itu acara yang biasa di gelar orang-orang Indonesia yaitu lomba-lomba yang menarik serta seru. Mulai dari lomba dengan tema permainan yang menyenangkan seperti contoh balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, gepuk bantal serta permainan-permainan tradisional di banyak daerah yang ada di Indonesia.

Selain lomba-lomba yang bertema permainan, sering juga dijumpai deretan lomba yang lainnya yang bertema bakat seperti lomba membaca puisi, lomba berpidato, lomba orasi yang kesemuanya juga bertema kemerdekaan tentunya. Lomba-lomba seperti ini mungkin lebih sering dijumpai di sekolah. Karena memang sangat cocok, mengingat bahwa masa-masa duduk di bangku sekolah adalah waktu yang tepat untuk membangun semangat juang dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Agen Bandar Q Terpercaya | Agen Bandar Kiu Terpercaya | Agen Domino Kiu Kiu Terpercaya

Seperti misalkan pidato, melalui pidato para generasi muda bisa mengajak yang lainnya untuk turut serta membangun jiwa cinta pada Tanah Air. Pidato dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI pun tidak harus disampaikan dengan sangat panjang. Yang terpenting juga adalah isi dari pidato bisa mudah diterima oleh audience. Berikut ini ada satu contoh pidato bertema HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang cocok dibacakan di area sekolah :

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru beserta staff karyawan
Juga teman-teman yang sangat saya banggakan

Ucap syukur Alhamdulillah kita panjatkan terhadap kehadirat Allah SWT, yang mana pada pagi hari ini kita semua diberikan kesehatan untuk bisa sama-sama bertemu dalam kesempatan memperingati 71 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kemudian Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita, nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun umatnya dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Hadirin sekalian, hari ini tepat kita bersama-sama memperingati Hari UIlang Tahun ke-71 kemerdekaan negeri kita tercinta, Indonesia. Dalam peringatan kali ini, mari kita bersama-sama meningkatkan jiwa nasionalisme kita untuk terus dan selalu mencintai negeri kita. Kita harus terus mengobarkan semangat juang meneruskan kemerdekaan ini. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tidaklah mudah para pahlawan kita di zaman dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dalam membebaskan penderitaan rakyat Indonesia. Telah banyak pahlawan kita yang berguguran di medan perang saat bejuang mengusir para penjajah.

BACA JUGA : COOMING SOON

Hadirin sekalian, perjuangan besar para pahlawan kita telah terbayar di 17 Agustus 1945 dengan memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Pada hari yang bersejarah itu Indonesia telah menyatakan kemerdekaan. Kini kemerdekaan Indonesia sama-sama kita rasakan. Kita sudah tidak lagi dihadapkan dengan peperangan. Yang harus kita lakukan sekarang ini sebagai generasi muda adalah mempertahankan kemerdekaan dengan terus belajar menjadi generasi muda yang pandai dan cerdas. Agar kecerdasan kita mampu menjadi cerminan kecerdasan bangsa kita. Mari kita bangun Indonesia bersama-sama. Sekali merdeka, tetap merdeka !

Dirgahayu Indonesiaku

Terima kasih untuk semua perhatiannya, mohon maaf bila apa yang saya sampaikan terdapat kesalahan yang kurang berkenan. Saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb.

Terima Kasih Telah Membaca Ariktel : PIDATO Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016


Banyak Games dalam 1 ID
Poker, Domino, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q, Bandar Poker
Bonus Cashback 0.5%
Bonus Referral 20%





Previous
Next Post »
Thanks for your comment