Fenomena Langka Bikin Geger Warga, 'Naga' Hisap Air Danau

Fenomena Langka Bikin Geger Warga, 'Naga' Hisap Air Danau


QJOKER.NET - Warga di barat laut tiongkok disuguhi fenomena langka pekan ini ketika tiga angin puting beliung berukuran raksasa berputar-putar di atas danau.

Ketiga angin puting beliung raksasa itu sepertinya muncul pada waktu yang sama. kadang-kadang berputar dalam jarak yang dekat satu sama lainnya.

LIKE FANSPAGE = QJOKER.COM

Harian Online setempat melaporkan, pemandangan yang luar biasa ini berlangsung selama lima menit di Qinghai Lake di Provinsi Qinghai pada Rabu, 31 Agustus 2016

Sebuah video berdurasi 26 detik yang direkam warga telah di publikasikan oleh China Central Televison Station pada pekan lalu.

Menurut saksi mata, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat ketika awan tiba-tiba muncul di langit.

Agen Bandar Q Terpercaya | Agen Bandar Kiu Terpercaya | Agen Domino Kiu Kiu Terpercaya

Warga cepat-cepat mengambil ponsel mereka untuk merekam pemandangan yang luar biasa tersebut. Fenomena cuaca ini dikenal sebagai 'naga menghisap air' dalam bahasa China.

"Fenomena itu tiba-tiba terjadi di atas Qinghai lake yang sebelumnya tenang. Ini sangat menarik. Aku pernah mendengar istilah 'naga mengisap air' sebelumnya. Tapi ak sangat senang karena bisa menyaksikan kejadian menakjubkan dengan mataku senduru," salah satu warga yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada wartawan lokal Xining Evening News.

Angin Puting beliung tersebut berputar-putar selama lima menit.

Video Naga Hisap Danau

Seorang juru bicara dari Hainan Region Meteorological Observatory mengatakan bahwa angin puting beliung adalah kejadian biasa di Qinghai Lake.

"Suhu di atas Qinghai Lake memang tinggi bar-baru ini. Ketika bertemu udara dingin, maka fenomena itu akan muncul dan itu cukup normal." katanya.

Menurut National Ocean Service Amerika Serikat, angin puting beliung terbagi dalam dua kategori, yang bersifat tornado dan cuaca biasa.

Puting beliung tornado biasanya disertai dengan badai, hujan es, dan diselingi dengan petir yang berbahaya.

BACA JUGA :

Sementara angin puting beliung cuaca biasa membentuk awan cumulus yang berwarna gelap. Angin puting beliung jenis ini biasanya terjadi pada permukaan air dan bergerak ke atas.

Angin puting beliung cuaca akan menciptakan kondisi angin yang lemah dan biasanya hampir tidak berjalan.





Terima Kasih Telah Membaca Ariktel : Fenomena Langka Bikin Geger Warga, 'Naga' Hisap Air Danau


Banyak Games dalam 1 ID
Poker, Domino, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q, Bandar Poker
Bonus Cashback 0.5%
Bonus Referral 20%








Previous
Next Post »
Thanks for your comment